Situs Yang Digunakan Cracker Untuk Mencuri Data Kartu Kredit

- May 07, 2017
Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis
Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Para hacker kebanyakan menggunakan teknik phishing untuk mengambil data-data kartu kredit milik orang lain. Kadang pula kebanyakan orang yang handal dibidang hacker ini memanfaatkan bakatnya tersebut untuk tujuan yang salah, yaitu mencuri uang miliki orang lain melalui pencurian data-data kartu kredit dengan teknik phising itu sendiri. Hacker jahat seperti ini biasanya diistilahkan dengan cracker.

Cara melakukan teknik phising (fishing/ memancing pengguna kartu kredit maupun bitcoin) adalah dengan membuat situs forum sebagai pancingan kepada pemilik data kartu kredit untuk bergabung, mengklik link atau website yang telah cracker rancang.


Selain phishing, ada pula sebuah situs yang digunakan para cracker untuk mencuri uang miliki orang lain. Situs ini adalah DARKSIDECC.COM. Di sini, ada banyak sekali data-data kartu kredit yang siap untuk dibobol. Tapi, data-data kartu kredit tersebut teracak. Cracker harus bisa mengkombinsikan CVV dengan nomor kartu dari CVV tersebut dengan benar. 


Jika crackers sudah menemukan pasangan CVV dan nomor kartu, maka mereka akan menggunakan data-data kartu kredit tersebut untuk menyalin beberapa jumlah uang ke akun bitcoin mereka. Kenapa harus dengan menggunakan bitcoin? Karena di akun bitcoin, tidak ada pihak bank yang mengatur keuangan. Crackers membeli bitcoin dengan menggunakan data kartu kredit tadi, kemudian menukar kembali bitcoin tersebut dengan uang yang siap ditransfer ke rekening mereka.


Pada tahun 2016 lalu, DARKSIDECC.COM masih bisa dibuka. Namun sekarang ini, situs tersebut berhasil diblokir karena sangat membahayakan para pengguna kartu kredit, terutama masyarakat yang berada di Brazil. DARKSIDECC.COM kebanyakan mencuri data-data kartu kredit dari Brazil yang siap untuk dikombinasikan.


EmoticonEmoticon

 

Ketik lalu cari artikel yang kamu suka