-->

8 Situs Yang Membayar Mahal Penulis Dengan Menulis Artikel Bahasa Indonesia - 2017

- May 07, 2017
Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis
Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Ada banyak sekali situs di luar sana yang sangat membutuhkan artikel dari orang lain. Karena mendapatkan artikel tergolong susah, maka pemilik situs yang membutuhkan artikel tersebut membeli artikel dengan harga tertentu. Di antaranya ada yang membayar dengan bayaran yang cukup murah dan ada pula yang membayar mahal.

Situs yang membayar mahal per artikel di antaranya adalah Listverse dan Cracked. Kedua pemilik situs tersebut rela membayar $100 USD atau setara dengan Rp. 1.350.000 demi mendapatkan artikel berkualitas dari penulis. Namun, untuk meloloskan artikel dari ke dua situs di atas sangatlah sulit. Selain berkualitas tinggi, artikel pun wajib menggunakan Bahasa Inggris.

Bagi Anda yang ingin mendapatkan uang dengan menulis artikel namun kesulitan untuk membuat artikel berbahasa Inggris, jangan khawatir! Masih banyak situs yang membayar artikel berbahasa Indonesia. Berikut beberapa situs yang menerima artikel berbahasa Indonesia;

ArtikelInternet


Pemilik situs ArtikelInternet.com membeli 1 buah artikel dengan harga Rp. 7 ribu – Rp. 10 ribu, tergantung kualitas artikel. Dengan minimal 150 kata, Anda sudah bisa memuat artikel Anda di situs ini. Anda hanya boleh meminta penarikan dana pada saldo jika telah mencukupi Rp. 50.000

UC We Media


Mungkin Anda sudah tidak asing lagi dengan aplikasi pertal berita yang bernama UC News. Artikel yang diterbitkan oleh UC News bukanlah sepenuhnya artikel milik UC, melainkan artikel yang ditulis oleh para penulis lokal di forum UC We Media.

Para penulis yang menulis di UC We Media akan dibayar sesuai jumlah view pada artikel yang mereka muat. Jadi intinya, untuk menulis di platform UC We Media, Anda harus menulis artikel yang menarik agar pengunjung terpancing untuk membuka laman artikel Anda. Semakin banyak view yang Anda dapat, semakin besar pula uang yang Anda terima. UC News tidak membayar per artikel, melainkan banyaknya jumlah page view artikel Anda dengan minimal 150 kata.

Anda hanya boleh meminta penarikan saldo jika sudah mencapai minimal penarikan, yaitu $50 USD untuk Payoneer dan $50 USD untuk Rekening Bank Lokal pada tanggal 26-28 setiap bulan. Daftar di SINI, kemudian masukkan kode 28e53f

Nulis.co.id


Situs selanjutnya yaitu Nulis.co.id. Salah satu situs yang tergolong masih baru dan menerima artikel lokal dengan jumlah kata minimal 150 kata ke atas. Sebelumnya, pemilik situs nulis.co.id membayar Rp.15.000 per artikel, namun dihentikan pada Februari 2017. Nulis.co.id mengubah kebijakan dengan membayar artikel dari penulis sesuai jumlah view.

Babe


Babe juga merupakan salah satu aplikasi portal berita yang sangat terkenal. Dengan total download 10 juta lebih, Tim Babe rela membayar Rp.50.000 per artikel dengan jumlah kata 150 ke atas.

Meskipun kedengarannya mudah untuk mendapatkan uang dari Babe, namun nyatanya sangat sulit untuk melolosan artikel yang kita muat karena Babe hanya menerima artikel yang berkualitas tinggi. Kurasi waktu yang diberikan Babe setelah Anda mengirim artikel yaitu 1 – 4 minggu.

Untuk minimal PayOut-nya sendiri sangat rendah, yakni hanya Rp. 200.000. Bagi Anda yang betul-betul mau sukses menjadi penulis di Babe, silakan daftar di SINI

Intim.id


Bagi Anda yang tertarik untuk menulis artikel seputar tips seks, Anda bisa berkonstribusi di Intim.id. Di situs ini, Anda akan diberikan uang sebesar Rp. 50.000 per artikel yang berhasil diterbitkan oleh Tim Intim.id dengan minimal artikel 200 kata ke atas. Daftar di SINI

JalanTikus


Salah satu situs terbesar di Indonesia yang membahas mengenai teknologi. Terdapat beberapa software maupun aplikasi Android yang bisa Anda download di JalanTikus.
Selain itu, di JalanTikus juga terdapat platform untuk menulis artikel, di mana setiap artikel yang diterima dihargai dengan Rp. 50.000. Nah! Bagi Anda yang senang menulis artikel mengenai teknologi, tidak ada salahnya jika berkonstribusi di JalanTikus.

Satu hal yang perlu Anda ketahui bahwa Tim JalanTikus hanya membayar lewat pulsa. Jadi, jika artikel Anda berhasil diterbitkan, maka Anda akan mendapatkan pulsa sebesar Rp. 50.000. Bukan Cuma itu, JalanTikus juga membayar per page view. Semakin banyak view artikel Anda, semakin banyak pula tambahan pulsa yang Anda dapatkan. Daftar di SINI

IDN Times Community


Situs ini tidak jauh berbeda dengan UC We Media, yaitu membayar sesuai page view. Bedanya di sini, Anda tidak mengumpulkan uang, melainkan poin yang nantinya Anda redeem ke rekening Anda. Berikut syarat dan ketentuan IDM Times Community;

Syarat & Ketentuan
1.   Poin yang didapatkan berasal dari jumlah total views dari semua artikel yang telah diterbitkan.
2.   Perhitungan konversi dari views menjadi poin adalah: 100 views = 1 poin.
3.   Minimum jumlah poin yang bisa ditukarkan/ redeem adalah:
500 poin = Rp 50.000 
1000 poin = Rp 100.000
 
5000 poin = Rp 500.000
 
10.000 poin = Rp 1.000.000
 
*berlaku untuk setiap kelipatan 500 poin
4.   Jumlah poin otomatis akan berkurang setelah melakukan proses redeem.
5.   Perhitungan analytics jumlah views hanya berdasarkan dari DASHBOARD IDN Times, bukan dari hasil perhitungan dari tools analytics lainnya.
6.   Apabila artikel berhasil ditampilkan di LINE Today, Page views yang didapatkan dari LINE Today tidak dihitung dikarenakan sistem perhitungan yang berbeda. Namun, nama penulis artikel tetap akan ditampilkan.
7.   IDN Times Community berhak menolak klaim redeem poin community writer yang dicurigai memanipulasi dan melipat gandakan jumlah views artikel dan poin.
8.   Apabila community writer terbukti melakukan tindak kecurangan dalam memanipulasi jumlah views artikel dan poin, IDN Times berhak untuk memblokir atau menghapus akun community writer tersebut.
9.   Proses penukaran uang hanya bisa dilakukan melalui rekening BCA.

Jika tertarik untuk menulis di IDN Community, daftar di SINI

Vebma



Vebma masih menjadi situs andalan bagi penulis online di Indonesia dikarenakan proses approved-nya yang cepat. Meskipun Vebma membayar Rp. 13.000 per artikel, namun artikel yang Anda terbitkan akan mudah diterima. Biasanya, jika artikel Anda berkualitas di mata pemilik situs ini, artikel Anda akan di approved atau diterima kurang dari 3 menit dengan minimal 300 kata setiap artikel. 

Anda wajib menggunakan akun facebook untuk mendaftar di Vebma. Daftar di SINI, kemudian login dengan menggunakan akun facebook Anda.

5 komentar

avatar

min ada situs lagi yang di bayar... di inwepo.co juga nulis di bayar

avatar

numpang share gan... :)
skalian ngiklan
https://www.neobux.com/?r=Ceero77

avatar

penakota.id juga gan di: https://penakota.id/camilan-request


EmoticonEmoticon

 

Ketik lalu cari artikel yang kamu suka